Review First Man (2018)

Kegelisahan selalu terlintas di pikiran Neil Armstrong (Ryan Gosling) Karena ia sudah 3 kali gagal dalam  memaksimalkan tes penerbangan ke luar angkasa. Diluar pekerjaan, Neil juga harus menghadapi masalah keluarganya.Karen, putri kecilnya didiagnosa mengidap tumor berbahaya. Kedua masalah ini menguras pikiran dan emosi Neil Armstrong.

 

Seketika, kematian Karen sangat membuat Neil menguras pikirannya. Ia menyimpan semua beban tersebut dan melampiaskannya pada hasrat untuk menjadi salah satu pilot NASA. Dari sinilah Neil berusaha mati-matian untuk menjadi pilot terbaik NASA untuk menjelajahi bulan.
Kegagalan demi kegagalan terus terjadi di tempat latihan NASA. Bahkan, beberapa teman Neil seperti Ed (Jason Clarke), Elliott (Patrick Fugit) hingga Mike (Lukas Haas) tewas karena gagal dalam berbagai misi uji coba.

 

Beban pikiran demi beban pikiran semakin menghantui Neil ,ia harus melampiaskan semua emosi terpendamnya melalui sebuah ambisi  menjadi pilot untuk penerbangan ke luar angkasa.

 

Ryan Gosling benar-benar memerankan sosok Neil Armstrong yang sedang bimbang dan penuh dengan beban, namun sosok Neil Armstrong yang diperankan Ryan Gosling menjadi terasa fresh.

 

Neil harus fokus pada ambisinya sebagai pilot luar angkasa dan tengah dicabik-cabik dengan kebimbangan karena kematian putrinya. Dan Neil Armstrong yang ternyata adalah orang yang sangat keras kepala.Neil punya emosi yang sangat rapuh ketika harus berhadapan dengan istri dan anak-anaknya. Namun, Neil mempunyai ambisi yang bisa dibilang kelewat batas ketika sudah berada NASA.

Nonton Film Online Movie Subtitle Indonesia

Selain Neil, Janet Armstrong (Claire Foy) juga tampil memikat. Ia memerankan peran sebagai seorang istri yang benar-benar mengerti akan kondisi suaminya.Sisi lainnya juga  yang mungkin belum diketahui banyak orang, tentang siapa sebenarnya Neil Armstrong di balik baju astronotnya.

Damien menyuguhkan tambahan yang sangat detil tentang hal-hal di luar angkasa. Mulai dari goyangan roket atau pesawat luar angkasa yang rentan dengan kehancuran saat melewati atmosfer bumi digambarkan dengan baik. keheningan luar angkasa pun disajikan dengan apik dan bisa membuat kamu benar-benar hanyut berada di tengah-tengah kehampaan luar angkasa. Tak hanya itu, sinematografi yang ditampilkan juga sangat-sangat baik. Sudut pandang yang ditampilkan selalu bisa benar-benar memanjakan mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *